Minggu, 26 Juli 2020

Peralatan Penanganan material Chain Conveyor

Pengertian chain conveyor

Chain conveyor merupakan conveyor dengan rantai yang tidak terputus untuk melakukan tarikan dari unit penggerak. Chain conveyor atau mesin kompayer rantai merupakan cocok untuk menahan debu, penyilangan kecil, kombinasi garis horizontal dan vertikal, dan temperatur tinggi.


Gambar Chain conveyor

Jenis chain conveyor
Jenis chain conveyor terdiri dari tiga antara lain:
Scraper conveyor
    Scraper conveyor adalah jenis chain conveyor paling murah dibandingkan dengan yang lain. Scraper conveyor dapat beroperasi sampai kemiringan 45 derajat, maksimum kecepatan 150 ft/m, kapasitas angkut 360 ton perjam.

Gambar Scraper conveyor

Apron conveyor
    Apron conveyor dapat beroperasi sampai kemiringan 25 derajat, kapasitas angkut sampai 100 ton/ per jam, maksimum kecepatan 100 ft/m, dapat digunakan untuk bahan yang besar, kasar, atau berminyak sekalipun.
Gambar Apron conveyor

Bucket conveyor
    Bucket conveyor merupakan conveyer dengan spesifikasi buket yang terbuat dari baja dan digerakkan oleh rantai. Biayanya relatif murah dengan rangkaian yang sederhana, maksimum kecepatan 100 ft/m, kapasitas 100 ton/ jam, dan dapat mengangkut bahan bongkahan.
Gambar Bucket conveyor

Chain Conveyor Terbuat dari rantai yang berupa 1 rantai atau lebih dan dioperaikan secara parallel

Prinsif Kerja Chain Conveyor hampir sama dengan Belt Conveyor

Untku Materi yang lain bisa klik di bawah ini



Witno. Haryanto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Peralatan Penanganan Matrial Roller Conveyor

  Roller Conveyor Roller Conveyor ini adalah conveyor yang paling umum digunakan karena lintasan geraknya tersusun dari beberapa tabung (rol...